Profile

Rumah Sakit Umum Daerah dr. Iskak Tulungagung adalah unsur pendukung atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah dibidang pelayanan kesehatan perorangan dituntut untuk memberikan pelayanan prima dan paripurna pada masyarakat dengan terus meningkatkan mutu pelayanan. Semakin banyaknya Rumah Sakit yang dikelola oleh swasta yang bermunculan serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan maka RSUD dr. Iskak Tulungagung secara maksimal memanfaatkan peluang pasar sesuai dengan kemampuan dengan tetap melaksanakan fungsi sosial agar tetap menjadi rumah sakit pilihan masyarakat Tulungagung.

RSUD dr. Iskak Tulungagung telah menjadi Rumah Sakit kelas B Non Pendidikan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor: 522/Menkes/SK/IV/2005 dan Keputusan Bupati Tulungagung No: 395 Tahun 2005. Selain itu sejak tanggal 31 Desember 2008 RSUD dr. Iskak Tulungagung telah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan Keputusan Bupati Tulungagung No: 188.45/554/031/2008. Dengan status ini, keleluasaan dalam meningkatkan mutu pelayanan termasuk SDM, sarana dan prasarana penunjang semakin terbuka lebar.

RSUD dr. Iskak Tulungagung telah ditetapkan sebagai RS rujukan regional berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Timur No: 445/12954/101.4/2014. Maka RS berkomitmen memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat Tulungagung pada khususnya dan masyarakat sekitar Tulungagung pada umumnya.