5 Feb, 2020

TANGGAP DARURAT NOVEL CORONAVIRUS

30 januari 2020
Tulungagung merupakan Kabupaten dengan pekerja TKI paling tinggi di Jawa Timur. Dengan mewabahnya virus corona yang telah menyebar di 14 negara di dunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung meningkatkan kewaspadaan menjangkitnya virus tersebut masuk ke Tulungagung, termasuk jika ada pekerja TKI dari luar negeri yang pulang ke kampung halaman atau jika ada wisatawan yang melakukan perjalanan pada 14 negara terjangkit.

Terkait dengan hal tersebut, sebagai antisipasi kemungkinan penyebaran virus tersebut di kabupaten Tulungagung maka RSUD dr. Iskak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tulungagung menggandeng Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung untuk sama-sama Tanggap Darurat Novel Coronavirus (nCoV).
pertemuan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, gerakan apa saja yang akan dilakukan untuk menghadapi kemungkinan menjangkitnya virus corona.

Bagaimana gejala orang terjangkit coronavirus ?
Gejala sakit yang ditimbulan virus corona ini adalah seperti influenza, mengalami kesulitan bernafas, perburukan pasien cepat sekali (dalam kasus ini, Virus diikuti dgn infeksi bakteri sehingga menimbulkan perburukan pada organ dalam pasien secara cepat).
Faktor-faktor yang memperberat kondisi pasien yaitu pasien sudah mempunyai penyakit diantaranya darah tinggi, kencing manis, gagal ginjal dll

lalu, apa yang dilakukan jika menemukan suspect coronavirus ??
Harap Tenang, jangan panik.
Hubungi PSC 119, Petugas PSC akan melakukan penjemputan pasien menggunakan Ambulance khusus.

So, Sobat Iskak jaga imunitas dengan memakan makanan sehat dan istirahat cukup..

Berita Terkait

Berita Terbaru

Polling

Apakah website ini bermanfaat untuk Anda?